Ikuti Blog Ini Gratiisss Lhoww!!

Hayoo'Di Larang Nyepam Lho Yah!!.

Thursday, January 28, 2016

Apa Itu Virus Zika? Zika Virus Mengancam Indonesia

Apa Itu Virus Zika?

Virus Zika atau Zika Virus Adalah
Zika Virus adalah virus yang proses penularannya melalui media nyamuk Aedes aegypti. Masih satu family dengan virus lain seperti virus penyebab penyakit demam berdarah, penyakit kuning, dan penyakit cikungunya.


Virus Zika atau Zika Virus Adalah


Virus Zika ini sebelumnya hanya menyerang daerah Afrika. Penemuan jenis virus ini pun sudah terbilang cukup lama. Yaitu pada tahun 1947 di Uganda, Afrika. Dan Virus Zika ini menyebar secara luas di Afrika pada tahun 1954.

Virus Zika atau Zika Virus ini merupakan jenis virus yang menyerang orang dewasa. Baik pemuda, ibu, anak, kakek maupun nenek. Melihat dampaknya yang begitu serius, maka untuk ibu- ibu sedang hamil di harapakan bisa lebih waspada.

Virus zika ini mampu menginfeksi lebih parah lagi kepada wanita hamil.

Bukankah emang dasarnya virus ini berbahaya?.

Iya memang virus ini virus berbahaya. Akan tetapi virus ini jika menyerang ibu hamil efeknya akan jauh lebih berbahaya. Karena ibu hamil yang sudah terinfeksi dengan virus ini akan melahirkan janin/ bayi yang mengalami pengecilan tengkorak kepala dan otak.

WAJIB DI BACA: Cara Menjaga Kesehatan Ibu dan Anak Saat Hamil
Cara Menjaga Kesehatan Ibu dan Anak Saat Hamil
Cara Menjaga Kesehatan Ibu dan Anak Saat Hamil
Cara Menjaga Kesehatan Ibu dan Anak Saat Hamil


Terus jika kejadianya banyak di Afrika dan yang terakhir dapat kabar bahwa negara Brazil juga lagi serius menangani masalah virus zika. Apakah di Negeri kita Indonesia juga akan kena juga efeknya?


Indonesia Sudah Ada Virus Zika?


Di indonesia sendiri sudah di temukan virus ini tahun 2015 lalu. Oleh Dr. Herawati Sudoyo Ph.D, Deputi Direktur Eikjman Institute. Bahwa telah di temukan jenis virus yang di akibatkan oleh nyamuk aedes. Virus Zika ini pertama kali di temukan di kota Jambi pada awal tahun 2015 silam.

Sebagai antisipasi tetap jaga kebersihan lingkungan Anda. Jangan biarkan bibit penyakit apapun masuk ke rumah tercinta. Jangan biarkan buah hati tercinta menjadi korban dari penyakit ini. Karena kita tidak mau dong jikalau nanti generasi penerus kita menjadi generasi penerus yang kerdil. Kita harus mempersiapkan masa depan si kecil dengan sebaik mungkin.

Tidak hanya untuk kesehatan bayi juga. Kitapun juga tetap menjaga diri kita untuk tetap sehat dan bugar. Jangan lewatkan setidaknya seminggu sekali untuk melakukan olahraga. Untk olahraga ringan saya sarankan untuk di lakukan setiap hari.

Kegiatan kecil tapi terbukti sangat efektif untuk menjaga kebugaran tubuh. Pikiran menjadi bersih. Bukankah begitu sahabatku semua?hehe
Oke kita lanjut lagi...


Gejala Orang Yang Terinfeksi Virus Zika


Kalau kita melihat orang sakit tentu kita pasti pengen tahu apa saja yang terjadi sebelumnya atau gejalanya seperti apa kok penyakit ini menjadi penyakit yang mematikan.
Yang harus anda perhatikan adalah sebagai berikut:

Tanda tanda terinfeksi virus Zika ini hampir mirip dengan gejala flu
1.    Flu seperti demam dan sakit kepala
2.    Sakit Persendian dan pelemahan otot
3.    Mata dan hidung berair
4.    Mata merah
5.    Pengerasan ganglion

Jika orang yang terkena virus Zika ini biasanya terjadi sekitar 2- 7 hari. Jika hal ini tidak segera di ambil tindakan perawatan medis akan mengakibatkan penurunan kondisi kesehatan dan kelumpuhan.
Jadi selalu perhatikan kesehatan Anda dan keluarga Anda yah. Selanjutnya Bagaimana cara yang efektif jika kita terpaksa menemui gejala tersebut di atas?. Disini bisa salah satu maupun semuanya.


Cara Efektif Menangani Gejala Virus Zika


Cara yang terbukti ampuh untuk menurunkan atau mengusir gejala virus tersebut adalah dengan cara
1.    Meningkatkan asupan vitamin A, B, C,dan E
2.    Istirahat yang cukup
3.    Minum cairan yang banyak
4.    Minum obat seperti paracetamol

Hingga artikel  ini di buat belum di temukan vaksin yang ampuh untuk mengobati penyakit yang di tularkan oleh virus Zika ini. Sejenis virus yang cukup berbahaya menurut saya. Sebaiknya kita harus menjaga kebersihan dan kesehatan keluarga kita.

Jika Artikel inii bermanfaat jangan lupa utuk di share dan di like yah.
Terima kasih




Search Term:
chikungunya virus
el virus zika
microcefalia
microcefalia zika virus
sintomas virus zika
virus da zika
virus de zika
virus

Socializer Widget By Cara-marzuki.blogspot.com
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. Pesan Anda akan di moderasi terlebih dahulu sebelum di tampilkan. Terima Kasih :)