Ikuti Blog Ini Gratiisss Lhoww!!

Hayoo'Di Larang Nyepam Lho Yah!!.

Wednesday, March 18, 2015

Otomatis Buat Privacy Policy di Blogspot



Cara membuat Privacy Policy Otomatis

Rabu, 18 Maret 2015 oleh Tri Marzuki
Cara membuat Privacy Policy Otomatis di blogspot. Caranya bagaimana ya?. Di dalam artikel ini saya melalui blog saya Cara Blog nyaMarzuki akan sedikit share ilmu. Semoga meskipun dari yang sedikit itu bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian.
Otomatis membuat halaman Privacy Policy di blogspot sebagian orang akan terasa masih bingung untuk membuat halaman tersebut. Apalagi bagi pemula seperti saya. Tapi sekarang sudah tahu bagaimana caranya membuat halaman Privacy Policy di Blogspot.
Halaman Privacy Policy bagi sebagian internet marketer/ IM itu sangat penting sekali. Sebab halaman tersebut merupakan syarat wajib yang harus ada ketika mendaftarkan di Google Adsense dan sebagainya.
Halaman Privacy Policy juga menunjukkan kredibilitas dari suatu blog/ web tertentu. Dengan menggunakan halaman Privacy Policy membuat blog / website yang Anda kelola akan kelihatan lebih profesioanal.
Supaya blog/ website kita kelihatan profesioanal tidak hanya menampilkan halaman PrivacyPolicy saja. Masih ada yang lainya yang harus dilengkapi. Misalnya adalah:
·        ContactUs
·        About me
·        Disclaimer
·        TOS (Jika di butuhkan, tergantung kebutuhan dibuat web/ blog untuk apa)
·        Sitemap
Halaman tersebut di atas merupakan syarat wajib ada di sebuah blog/ website. Tapi tunggu dulu. Kembali lagi ke akar permasalahan kita. Yaitu cara membuat halaman Privacy policy secara otomatis bagaimana caranya? Tapi sebelumnya mohon maaf bagi para mastah yang sudah jago dalam membuat halaman privacy policy. Trik ini bertujuan untuk mempermudah para newbie untuk membuat dan belajar halaman privacy policy dengan otomatis. Untuk selengkapnya silahkan  melanjutkan  baca triknya di bawah ini

Trik Membuat Halaman Privacy Policy Secara Otomatis

Berikut saya akan membahas secara detail tentang bagaimana cara membuat halaman Privacy Policy secara semi otomatis di Blogspot. Ikuti cara- caranya sebagai berikut:
1.     Cara yang pertama adalah kunjungi sebuah alamat website Privacy Policy Otomatis  . Berikut merupakan penampakan halaman depan website tersebut. Setelah yakin sudah selesai yang loading , langsung lanjutkan ke step berikutnya.
cara mudah membuat halaman privacy policy

2.     Pada step kedua adalah isilah profil dari blog/ website Anda dengan benar. Seperti contoh di bawah ini merupakan pembuatan halaman Privacy Policy pada blog saya yaitu cara-marzuki.blogspot.com . Pada bagian ini Anda harus mengisi beberapa option untuk memperjelas kegunaan blog/ website Anda untuk apa.
1. Your Site Title isi dengan Judul Blog/ Website Anda
2. Your Site URL isi dengan URL Blog/ Website Anda
3. Contact Link isi dengan standarnya saja yaitu Privacy
4. Email Address isi dengan Alamat Email Anda
5. Email Encryption pilih salah satu sesuai dengan keinginan Anda
6. Cookies pilih Yes
7. Advertiser on Your site yaitu blog/ website Anda untuk periklanan apa saja/ tempat iklan dari perusahaan Apa.  Di contoh cara membuat halaman privacy policy ini saya memilih Google Adsense.
3.     Jika sudah yakin benar semua silahkan klik tombol Generate Policy. Maka selanjutnya akan dibawa menuju halaman Privacy Policy  yang sudah jadi untuk halaman blog/ website Anda.
cara mudah membuat halaman privacy policy



4.     Di atas merupakan contoh halaman Privacy policy untuk blog saya. Copy semua dari atas sampai bawah. Kemudian paste kehalaman blog Anda. Dan diberi judul Privacy Policy. Jika Anda penasaran bisa dilihat disini.

cara mudah membuat halaman privacy policy

cara mudah membuat halaman privacy policy



Itulah tentang Cara Membuat Halaman PrivacyPolicy Dengan Mudah. Otomatis Buat Privacy Policy di Blogspot. Cukup sekian artikel saya di artikel cara mudahmembuat halaman privacy policy. Semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Terima kasih dan tunggu update saya selanjutnya ya J



Socializer Widget By Cara-marzuki.blogspot.com
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

2 comments:

  1. Dedy Azhari Putra : he siap gan. selamat mencoba yah. Gampang kok hehe

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan sopan. Pesan Anda akan di moderasi terlebih dahulu sebelum di tampilkan. Terima Kasih :)