Ikuti Blog Ini Gratiisss Lhoww!!

Hayoo'Di Larang Nyepam Lho Yah!!.

Tuesday, January 13, 2015

Trik Jitu Bertransaksi Aman di Dunia Online

Transaksi Aman Via Online

Transaksi Aman Via Online

 

Transaksi aman via online akhir- akhir ini semakin marak setelah semakin ramainya Internet Marketing. Internet Marketing bagi sebagian perusahaan semakin menjadi andalan. Semakin kesini kita semakin di manjakan oleh dunia online. Dan kita semakin di mudahkan dengan perkembangan zaman seperti sekarang ini. Tapi kita wajib waspada juga, karena tidak sedikit orang yang berujung tertipu karena saking tidak berhati- hati dengan calon penjual. Banyak yang sudah transfer tapi barang tak jua di kirim ke pemesan. Maka dari itu saya di sini khusus membahas tips bertransaksi aman via Online.

Internet Marketing setiap harinya menyumbang angka yang fantastis. Seperti misal perusahaan besar Google. Per detik pun ada pemasukan berapa Milyar saja. Begitu juga untuk masyarakat kita. Sudah banyak yang menekuni dan sudah banyak pula yang berhasil. Tapi semua berujung di uang. Dan untuk apa kita bekerja kalau tidak menghasilkan uang?. Pasti dong ujungnya pasti ada hasil yang kita capai. 

Kembali lagi ke transaksi aman via online. Kalau kita melihat di beberapa media, pasti kita merasa ngeri dengan begitu banyaknya orang tertipu gara- gara beli suatu produk, uang sudah di kirim, tapi barang tak juga datang. Kevewa, gemes dan marah pasti menghinggapi tiap orang yang jadi korban penipuan.


Di blog cara-marzuki.blogspot.com ini saya akan membeberkan cara bertransaksi aman via online, supaya para pembaca sekalian terhindar yang namanya TERTIPU itu. Maka dari itu saya share beberapa tips untuk Anda semua para pembaca supaya tetap hati- hati dan teliti dalam memilih suatu brand tertentu. Dan Anda pasti sudah tahu penyebabnya bukan..??. Di jaman edan sekarang banyak orang pintar untuk membodohi orang lain. Jadi lebih berhati- hatilah.

Berikut beberapa tips Bertransaksi Aman Via Online:
  1. Website harus domain sendiri. Maksudnya adalah domain name/nama domain website harus milik sendiri. Misalnya www.cara-marzuki.com bukan www.cara-marzuki.url.ph ataupun pakai hosting gratisan. Karena seringnya yang di sukai para penipu menggunakan domain name yang gratisan. Kalau di Indonesia domain kebanyakan berakhiran namadomain.co.id  tapi juga bisa mengikuti pada umumnya yaitu namadomain.com.
  2. Pastikan ada alamat yang jelas dan tertera contact person/ Kontak yang bisa di hubungi. Di dalam aturan online ada beberapa yang di katakan resmi itu web tersebut harus memiliki halaman yang namanya sitemap, privacy policy, contact, about me. Jika halaman tersebut tidak ada website tersebut patut untuk di curigai. Dan bisa di pastikan jika di website itu tidak ada halaman yang saya sebutkan tadi bisa di pastikan web tersebut tidak resmi.
  3. Pelajari profil orang atau perusahaan atau nama brand atau nama website tertentu dengan seksama. Untuk terhindar dari penipuan salah satunya adalah dengan memppelajari record sang penjual. Jika kita mendapatkan reviewnya bagus kita lanjut aja beli, kalau jelek sebaiknya mundur saja dari pada kita keluarkan uang yang sia- sia. Terus bagaimana kita tahu kalau kita bisa mempelajari kalau suatu nama brand tertentu adalah penipu. Caranya gampang yaitu tinggal tuliskan saja di search engine google. tulis aja ....(nama brand yang anda maksud/ orang/ perusahaan) penipu. Kalau dia pernah punya catatan buruk pasti akan ke detect semua. Dan semoga transaksi anda aman.
  4. Memiliki contact person yang mudah di hubungi/ tertera di nama website nomor teleponya. Pastikan di website tersebut tercantum nomor telefon yang bisa di hubungi. Dan pastikan nomor tersebut adalah nomor rumah. Jika nomor yang di gunakan adalah nomor ponsel anda bisa curiga.
  5. Pastikan produk yang anda beli memiliki garansi. Pasti Anda tidak ingin kan kalau barang yang sudah Anda beli nyampai tujuan dan Anda buka cacat fisik??. Dan untuk mengatasi hal tersebut biasanya perusahaan ternama pasti akan memberikan garansi produk yang di beli para pelangganya. Jika Anda beli di toko online, pastikan mereka memberikan garansi kepada barang yang Anda beli. Karena kalau toko online yang sudah terpercaya tidak mungkin mempertaruhkan namanya gara- gara barang yang di jual cacat. Sehingga pelangganya kecewa, dan sangat berefek buruk kapada reputasi perussahaan/ toko online tersebut.
  6. Memiliki foto lokasi usaha/ Foto produk yang di jual. Kita juga wajib hati- hati dalam memesan produk tertentu. Setidaknya kita tahu seperti apa barang yang akan kita beli. Dan seperti apa kondisi yang ada saat itu. Dan foto yang jujur sangat membantu menaikan reputasi toko online. Sebaliknya keuntungan bagi pelanggan adalah untuk memudahkan menganalisa dan segera membeli produk tersebut.
  7. Jika lokasi tersebut dekat usahakan untuk meninjau langsung ke toko online tersebut. Untuk meyakinkan Anda dalam bertransaksi online Anda juga bisa mngecek langsung dengan mendatangi alamat yang tertera di website. Jika benar silahkan maju terus. Jika yang di berikan ternyata alamat palsu, sebaiknya urungkan saja niat Anda untuk membeli produk di toko online tersebut. Masih banyak toko online terpercaya di negeri ini.
  8. Jika lokasinya jauh Anda bisa juga untuk meminta bantuan kepada saudara, teman atau pacar mungkin untuk mengecek keberadaan alamat tersebut. Apakah betul ada atau ternyata cuma siluman.
  9. Cari referensi orang yang sudah membeli produk di toko online tersebut.
  10. Jangan mudah percaya dengan harga yang di tawarkan yang terlalu murah dari harga yang normal. Anda patut curiga dengan toko online yang satu ini. Pastikan Anda mengecek satu- satu dari poin poin yang tersebut di atas. Kalau emang benar terpercaya berarti emang kita yang untung. Kalau tidak ya lebih baik mundur saja.

Demikianlah seputar tips Bertransaksi Aman Via Online. Semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Jika informasi ini bermanfaat untuk Anda jangan lupa Share yah .
Terima kasih :)

Socializer Widget By Cara-marzuki.blogspot.com
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan. Pesan Anda akan di moderasi terlebih dahulu sebelum di tampilkan. Terima Kasih :)